Jumat, 23 November 2012

Kembang Kertas

Aku asli lo, bukan bunga yang terbuat dari kertas. Aku dinamai Bunga Kertas karena helai-helai bungaku sangat tipis dan mirip kertas. Akuberasal dari Brazil, Amerika Latin. Karena aku berwarna-warni dan berkembang sepanjang tahun, aku sering dinamai manusia sebagai tanaman hias. Dari 13 spesiesku, yang paling banyak ditanam ialah Bougenvillia spectabilis dan Bougenvillia glabra. Semuanya tergolong dalam famili Nyctaginaceae. Uniknya, saat aku berbunga, daun-daunku akan luruh meninggalkan bunga-bunga dan dahan yang cantik. O, ya... dalam Bahasa Inggris aku dikenal dengan nama Bougainville. Konon nama ini diambil dari nama penemuku, seorang Komandan Laut Prancis bersama Louis Antoine de Bougainville.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates